Peran Penting Kelengkapan Rekam Medik di Rumah Sakit
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
. Pemerintah Republik Indonesia. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit. Jakarta: Pemerintah RI ; 2009.
. Wirajaya MK, Nuraini N. Faktor Faktor yang Mempengaruhi Ketidaklengkapan Rekam Medis Pasien pada Rumah Sakit di Indonesia. Jurnal Manajemen Informasi Kesehatan Indonesia. 2019;7(2).
. Mathar I. Managemen Informasi Kesehatan (Pengelolaan Dokumen Rekam Medis). Deepublish; 2018.
. Hatta G. Pedoman Manajemen Informasi Kesehatan di Sarana Pelayanan Kesehatan. 2nd ed. Jakarta: Universitas Indonesia; 2013.
. Departemen Kesehatan. Pedoman Penyelenggaraan dan prosedur Rekam Medis Rumah Sakit di Indonesia. 2006.
. Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 269/MENKES/PER/III/2008 Tentang Rekam Medis. Jakarta : Menkes RI; 2008.
. Purwanti IS. Studi Deskriptif Kelengkapan Dokumen Rekam Medis. 2020;3(1).
. Supartiningsih S. Kualitas Pelayananan Kepuasan Pasien Rumah Sakit: Kasus Pada Pasien Rawat Jalan. Jurnal Medicoeticolegal dan Manajemen Rumah Sakit 1018196/jmmr2016. 2017;
. Yustina EW. Mengenal Hukum Rumah Sakit. Bandung: CV Keni Media; 2012.
. Pemerintah Republik Indonesia. UU Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit. Jakarta: Pemerintah RI ; 2009.
. Konsil Kedokteran Indonesia. Manual Rekam Medis [Internet]. 2006. Availablefrom:http://www.kki.go.id/assets/data/menu/Manual_Rekam_Medis.pdf
. Nababan SL, Batubara SA, Ginting JP, Sitanggang JP, Hukum F, Indonesia UP, et al. Rekam medis konvensional dan elektronik sebagai alat bukti dalam perkara pidana. Al’adl J Huk. 2020.
. Sitanggang T. Aspek Hukum Kepemilikan Rekam Medis Dihubungkan Dengan Perlindungan Hak Pasien. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora[Internet].2017;2(1).
. Isminingsih. Total Quality Service (TQS) di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Umum Kaliwates Kabupaten Jember. Universitas Jember; 2018.
. Ibrahim M, Milwati S, Maemunah N. Perbedaan Kualitas Pelayanan Perawat dan Kepuasan Pasien di Ruang UGD dengan Rawat Inap Puskesmas Dau Malang. Nurs News (Meriden) [Internet].2018;3:313–25. Availablefrom:https://publikasi.unitri.ac.id/index.php/fikes/article/view/792
. Widjaja L& DR. Manajemen Informasi Kesehatan II : Sistem Dan Sub Sistem Pelayanan Rmik. Permenkes Ri No 269/Menkes/Per/Iii/2008.2017;2008:7.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Baiturrahmah Medical Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.